Timeline Android N, Preview Hingga Tanggal Rilis

android OS

Google sudah mulai terbuka soal pengembangan OS android terbarunya, OS 7.0 meskipun masih merahasiakan huruf "N" merupakan kepanjangan dari apa ( beberapa sumber yakin bahwa N berasal dari kata Nutella ). Informasi soal perkembangan ini sebenarnya bisa diakses dengan bebas di website developer android, disana google memberikan timeline soal rencana pengembangan android N ini.


Titik pertama merupakan launching preview OS android N di tanggal 9 Maret 2016 kemarin, pada preview tersebut google menunjukkan kepada media bagaimana bentuk awal dari OS android N ini, video previewnya dapat dilihat disini (versi thevrge).

Pada titik 3 sampai 5 adalah tahap pengembangan Beta dimana OS masih belum bisa dinikmati oleh pengguna android, namun di tahap 5 yakni tahap final testing android N dan file image sudah siap untuk disebarluaskan ke seluruh pengguna android di berbagai belahan dunia.

Barulah di Q3-google tidak mau memberikan kepastian bulan, OS android N akan resmi dilepaskan ke ROM AOSP dan pengguna android yang didukung oleh OS ini akan mendapatkan OTA update berupa notifikasi untuk mendownload OS android N ini.

Namun dalam setiap update untuk Beta OS android N, beberapa merk android seperti Nexus sudah bisa merasakan secara langsung seperti apa OS yang mendukung fitur split multitasking ini. Berikutnya akan mimin ulas bagaimana cara mendownload OS android 7.0 atau android N ini.

Sumber : developer.android.com

0 Response to "Timeline Android N, Preview Hingga Tanggal Rilis"

Posting Komentar