5 Game Android dan iOS untuk Mengasah Otak

Playing android

Aplikasi dan game di platform android dan iOS tidak semuanya berdampak negatif, beberapa game dapat mengukur dan meningkatkan kemampuan otak penggunanya. Memang sudah seharusnya kita mulai berpikir tentang dampak positif yang dapat dimanfaatkan dari gadget android atau apple ini.

Game memang dapat meningkatkan kemampuan otak secara khusus, pada dasarnya game dapat melatih kemampuan otak kita seperti kemampuan problem solving, dan kemampuan berlogika. Game seperti candy crush dapat melatih kecepatan berpikir dan pengambilan keputusan, sedangkan game seperti clash of clans dapat membantu kita untuk berpikir analitis karena bergenre strategi.
Baca juga : game Clash Royale, top game dari Supercell

Cognito : download iOS

Game khusus iOS ini dapat mengukur kemampuan otak kita berdasarkan hasil pemecahan teka teki yang ada di dalam game. Dalam setiap levelnya akan terlihat apakah kemampuan kita naik, atau justru menurun.

Fit Brains Trainer :  download android / iOS

Game ini dapat dimainkan di platform android atau iOS, dalam game ini disediakan sekitar 35 mini game yang nantinya dapat mengukur kemampuan kita, seperti daya ingat, konsentrasi, kemampuan bahasa, dan lain-lain.

Brain game

Lumosity :  download android / iOS

Masih dengan game multi-platform di android dan iOS, game lumosity juga menghadirkan game berjenis teka teki. Namun dalam game ini kemampuan otak yang diukur lebih banyak seperti fleksibilitas, kemampuan problem solving, dan kecepatan berpikir.

Elevate : download android / iOS

Yang berbeda dari game ini adalah tampilannya yang colourfull, sehingga lebih menarik untuk dimainkan. Di dalam game yang dapat dimainkan di android dan iOS ini terdapat 30 mini games dimana masing-masing game memiliki tujuan untuk mengukur kemampuan tertentu otak.

Peak : download android / iOS

Hampir mirip dengan elevate, di dalam Peak akan disuguhkan 30 minigames yang dapat dimainkan untuk mengukur kemampuan otak. Dari setiap permainan hasil pengukuran otak akan disimpan dan dapat dibandingkan ketika kita bermain game lain.

Kelima game diatas merupakan beberapa contoh game yang dapat dimainkan untuk mengukur kecerdasan dan melatih kemampuan otak, tertarik untuk mencobanya?

Sumber : theguardian.com

0 Response to "5 Game Android dan iOS untuk Mengasah Otak"

Posting Komentar