Bagaimana Mendapatkan Follower Banyak di Medsos Secara Organik

Mendapat follower banyak di media sosial

Begitu banyak pengguna instagram yang masih kebingungan bagaimana caranya sampai mendapatkan begitu banyak follower, bahkan dalam waktu singkat. Dalam dunia sosial media sekarang, memang mendapatkan follower instagram bisa dilakukan melalui banyak cara, dari promosi besar-besaran sampai membeli follower robot untuk membentuk brand image.

Namun ada banyak aktivis sosial media seperti instagram yang memang mendapat follower banyak dengan cara yang organik, maksudnya disini adalah follower didapat dengan cara yang alami tanpa melalui cara-cara instan seperti yang telah disebutkan diatas.
Baca juga : 20 aplikasi media sosial paling populer

Sebut saja James Shamsi, salah satu aktivis media sosial dengan jumlah follower yang cukup banyak, atau seperi komika sekaligus novelis tanah air, raditya dika, dan masih banyak contoh aktivis sosial media yang mendapatkan follower dengan cara yang organik atau alami.

Dilansir dari techinsider, James Shamsi, rajanya konten viral memberikan beberapa tips bagaimana mendapatkan follower yang banyak dengan cara yang alami, tanpa bantuan robot. Beberapa tips yang dapat dipraktekkan adalah sebagai berikut :

Mendapat follower banyak di media sosial

Tampil sebagai apa adanya dirimu
Selalu berlaku personal saat membuat akun di media sosial, tulis semua tentang dirimu senatural dan sefaktual mungkin, karena dengan demikian semua hal yang diposting di media sosial tersebut akan terlihat natural karena sesuai dengan profil yang kita berikan, masyarakat akan lebih tertarik. Tips tambahan adalah berikan informasi sedetail mungkin seperti umur dan hobi, karena dari hal kecil seperti inilah masyarakat akan menilai profil tersebut layak untuk difollow atau tidak.

Semua tentang Konsistensi
Ketika membangun image di media sosial, jadilah sespesifik mungkin, jika hobi bermain basket, maka posting segala hal tentang basket, dan jika suka fashhion, maka memosting beberapa hal tentang fashion tentu bukanlah hal yang sulit. Dengan menerapkan konsistensi seawal mungkin maka bangunan brand profile media sosial akan semakin kokoh, dan akan mendapatkan pasar follower yang lebih terkonsentrasi.

Jangan malu menggunakan alat otomisasi seperti Instagress
Mengunakan alat penjawab, komen otomatis seperti instagress bukanlah hal yang tabu. Karena bayangkan jika follower kita berjumlah jutaan, maka tidak mungkin kita harus membalas satu persatu komentar follower secara manual, berikan komentar otomatis yang menandakan bahwa pemilik akun memang tidak bisa membalas untuk saat ini, seperti kata-kata "busy at real life right now, email me for fast respond later this night".

Selalu bereksperimen
Membuat konten viral hanyalah separuh dari perjuangan untuk mendapatkan perhatian publik media sosial, sisanya adalah eksperimen strategi. Kita tidak bisa hanya mengandalkan konten viral dalam membuat sebuah massa follower, karena trend masyarakat online sangat cepat berubah dan bergeser, maka melakukan eksperimen dari waktu kewaktu akan memberikan kita keuntungan lebih.

Beberapa tips yang diberikan oleh James Shamsi diatas memang mudah diucapkan, namun tidak semudah itu bila dilaksanakan, membangun image di media sosial tidak bisa dilakukan secara instan, butuh waktu lama sampai kita mendapat kepercayaan publik.
Baca juga : Media sosial baru yang akan populer

Sumber : techinsider.io

0 Response to "Bagaimana Mendapatkan Follower Banyak di Medsos Secara Organik"

Posting Komentar