Counter Strike Bisa diMainkan di Android Sekarang!

Counter Strike untuk android

Siapa yang tidak tahu game shooting multiplayer Counter Strike? hampir semua penyuka game dengan genre shooting atau penyuka game multiplayer pasti pernah merasakan kecanduan game ini. Tapi tahukah bahwa game Counter Strike ini sudah bisa dimainkan di android??

Yup, salah satu member di forum reddit , a1baomarov, berhasil memporting game Counter Strike untuk dapat dimainkan di platform android. dan game ini sudah 95% dapat dimainkan tanpa bug sama sekali. Controller dalam game Counter Strike versi android inipun sudah dimodifikasi agar mudah dimainkan dengan layar sentuh android. Game Counter Strike ini dapat dimainkan dengan bantuan aplikasi pihak ketiga Xash3D.

Counter Strike untuk android
Sumber gambar : androidpolice.com
Counter Strike untuk android
Sumber gambar : androidpolice.com
Meskipun baru mensupport Counter Strike versi 1.6, para mantan pemain Counter Strike sudah dapat bernostalgia dengan memainkan game ini di android. Semua fitur yang ada di dalam game Counter Strike versi android ini sama persis dengan game di versi PCnya.

Langsung saja, berikut detail instalasi game Counter Strike di android :

  1. Download dan Install file Steam CS1.6 di Github. Download versi omp jika android agan adalah multi-core. Dan download noomp jika android agan merupakan android dengan single-prosesor.
  2. Instal Versi terbaru dari Xash3D dari situs resmi Github disini
  3. Copy folder cstrike dan folder valve dari folder Steam CS1.6 ke folder Xash di SD Card.
  4. Jalankan aplikasi CS16Client, dan game dapat dimainkan
Jika android agan multiprosesor dan masih merasakan lag pada game ini, coba install versi noomp. Jika masih terasa lag dan unplayable berarti spesifikasi android agan belum mencukupi untuk bermain Counter Strike di Android, agan bisa coba beberapa game rekomended berikut :


Sumber : reddit.com, androidpolice.com, github.com

0 Response to "Counter Strike Bisa diMainkan di Android Sekarang!"

Posting Komentar