Cara Flashing Oppo Neo 3 R831K

Punya masalah dengan oppo neo 3 r831k milik kalian? masalah seperti sering terjadi hang, ponsel tiba-tiba menjadi lambat, sering restart sendiri sampai terjadi bootloop. Setiap android pasti pernha mengalami hal seperti itu, menjadi hal yang wajar terjadi apabila sudah menginjak umur yang lama. Jika oppo kalian masih dalam keadaan garansi, mungkin bisa saja di claim apabila terjadi bootloop. Bootloop disini adalah hal yang terjadi pada ponsel dimana melakukan restart secara terus menerus hingga stuck di logo. Hal ini lah yang menjadi pemacu untuk melakukan service ke service center, apalah daya apabila sudah tidak ada garansi dan harus membayar, sebaiknya di coba flash sendiri oppo neo 3 nya. Sebelum masuk ke tahapan flashing, sebaiknya kalian siapkan beberapa peralatannya.
Cara Flashing Oppo Neo 3 R831K

  • Bahan
4. Kabel data + PC

NB: Install terlebih dahulu driver yang ada di dalam folder universal android usb driver, restart PC dan coba hubungkan oppo sambil menahan tombol volume bawah atau volume atas. Jika muncul MTK, berarti driver sudah sukses terinstal dan bisa terhubung.

  • Tutorial Flashing Oppo Neo 3 R831K
1. SP flashtool dan firmwarenya kalian ekstrak di PC(letakkan di dekstop).

2. Usahakan kondisi baterai oppo neo 3 kalian dalam kondisi 50% minimal.

3. Jalankan Flash_tool.exe (windows 7 run via administrator ya).

4. Pada flashtool kalian klik "Scatter loading", cari file scatter loading yang ada di dalam hasil ekstrak firmware. Tunggu dan akan ada opsi-opsi file disana, kalian ceklis semuanya (apabila userdata dan secro cache tidak ada, tidak jadi masalah).

5. Terlebih dahulu preloader jangan kalian centang, apabila flashing tanpa preloader gagal bisa kalian coba centang preloader tersebut.

6. Pilih download tersebih dahulu, apabila tidak bisa pilih firmware upgrade.

7. Sambungkan perangkat dengan kabel data ke PC disertai menekan volume bawah atau atas.

8. Akan berjalan proses berwarna kuning, tunggu hingga muncul lingkaran ceklis warna hijau.

9. Berdoa dan semoga berhasil flash oppo neo 3 r831k kalian.

Itulah mungkin tutorial yang dapat admin bahas dikesempatan kali ini, semoga artikel Cara Flashing Oppo Neo 3 R831K bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian, Terima kasih sudah berkunjung dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

0 Response to "Cara Flashing Oppo Neo 3 R831K"

Posting Komentar