F8 : Semua Hal Tentang Facebook Developer Conference 2016

Facebook F8 developer conference

Facebook Developer Conference merupakan ajang pertemuan team Facebook dengan para developer, media, dan pengguna setia facebook. Dalam konferensi ini facebook menyampaikan tentang berbagai hal-apa saja pencapaian facebook selama tahun 2015 - Q1 2016 dan rencana facebook kedepannya.

Ada beberapa poin penting yang dapat dirangkum pada acara konferensi facebook pada tanggal 12-13 April 2016 ini, beberapa diantaranya akan diulas sebagai berikut :

Facebook akan mendanai developer untuk mengikuti Dev Bootcamp
Dev Bootcamp merupakan program pengembangan skill para developer yang dibalut dalam sebuah workshop. Workshop ini akan diadakan selama 19 minggu, dan facebook akan mendanai pendaftaran untuk program ini bagi beberapa developer muda untuk mengembangkan skill softwarenya. Hal ini dilakukan facebook untuk mencetak programmer-programmer muda berbakat, dan biaya ini diambil dari prosentasi tiket mengikuti F8 dengan total dana sebesar $250.000

Facebook Messenger akan dilengkapi dengan Bot
Facebook messenger merupakan aplikasi pengirim pesan milik facebook yang termasuk sebagai 10 besar aplikasi messaging paling populer. Dalam pengembangannya, messenger kini juga ditujukan untuk pengguna komersil, seperti perusahaan dan kalangan bisnis lainnya. Untuk itu facebook merasa perlu untuk memberikan fitur auto-reply yang mereka sebut sebagai Bot untuk membalas pesan konsumen. Bot pada aplikasi facebook messenger ini masih berstatus beta, dan akan segera dirilis secara resmi saat dirasa sudah siap.
Baca juga : Facebook messenger dijadikan komersil

Facebook F8 developer conference

Facebook memamerkan kamera 360-derajatnya
Facebook memiliki kamera yang mampu merekam semua sudut-360 derajat tanpa cela, dan di dalam konferensi F8 ini facebook memamerkan kepada publik bagaimana sebenarnya bentuk kamera tersebut. Kamera yang baru-baru ini diketahui berbentuk seperti UFO , ternyata berisi 17 lensa 3D yang dipasang disemua sisi kamera Facebook, dengan demikian facebook mampu merekam konten VR secara sempurna tampa titik buta, dan facebook membuat kamera ini mulai dari nol.

Facebook Messenger diklaim sebagai aplikasi messenger terbesar nomor dua
Facebook Messenger hanya tertinggal dari aplikasi messenger Whatsapp yang memiliki pengguna sebanyak 1 milliar, namun secara statistik, facebook mengklaim kembali bahwa hanya dalam waktu singkat aplikasi Messenger milik facebook mampu mengungguli aplikasi whatsapp. Sebagai info pengguna aplikasi facebook messenger ini berjumlah 900 juta, naik 200 juta dari tahun sebelumnya yaitu sebanyak 700 juta pengguna.
Baca juga : aplikasi media sosial paling populer di dunia
Facebook banyak mengembangkan fitur untuk para developer
Sebagai developer, sudah seharusnya merasa bahagia dengan isi konferensi F8 ini, karena di dalam konferensi ini facebook banyak mengembangkan fitur untuk para developer aplikasi di facebook. Contohnya adalah Account Kit, dimana nantinya developer bisa memasang kode untuk aplikasinya, dan membuat developer mampu mengorganisir pengguna aplikasi untuk dapat login melalui nomor telepon dan email, dimana selama ini hanya dapat dilakukan melalui facebook login.

Facebook F8 developer conference

Facebook Live
Salah satu fitur facebook yang dipamerkan dalam konferensi F8 ini adalah Facebook Live. Facebook Live adalah fitur yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan live-streaming dan menyiarkannya secara live untuk ditonton pengguna facebook yang berjumlah 1,5 milliar. Fitur ini tentunya sangat berguna bagi para entitas bisnis seperti media pers. Fitur ini mulai mendapat perhatian dan semakin banyak digunakan oleh para entitas bisnis di Facebook.

Sumber : techcrunch.com

0 Response to "F8 : Semua Hal Tentang Facebook Developer Conference 2016"

Posting Komentar