Emoji Android akan Berubah Realistis di Android N

emoji android N

Google akan merubah emotikon (emoji) milik android menjadi lebih realistis dan merepresentasikan manusia di android N yang akan diluncurkan akhir tahun ini. Sampai saat ini, emoji yang dikeluarkan facebook masih berbentuk "blob" berwarna oranye dengan mata dan mulut sebagai perlambang emosi pengirim pesan.

Hal ini disampaikan oleh google dalam blog development android N resminya. Sebagai tambahan, Emoji yang digunakan oleh android N akan mirip dengan emoji yang digunakan oleh whatsapp selama ini. Google berencana untuk lebih memanusiakan emoji dalam perlambang emosi yang ingin disampaikan oleh pengguna android.

emoji android N

Emoji baru android N


Dalam blognya, google memberikan beberapa contoh emoji baru yang nantinya akan ikut didalam OS android terbaru google yakni OS android N. Sebagai contoh, emoji bergambar polisi sebelumnya akan diubah menjadi karakter manusia menggunakan topi polisi. Google juga menambahkan bahwa pengguna nantinya akan dapat memilih warna kulit agar bisa lebih merepresentasikan penggunanya.

Untuk tanggal rilis OS android N dengan emoji barunya masih dirahasikan oleh google. Google hanya memberikan gambaran timeline kapan kiranya OS android N ini akan siap diluncurkan ke publik. Untuk lebih lengkapnya bisa dibaca beberapa ulasan tentang OS terbaru android N berikut :

- Fitur Split Multitasking pada android N
- Timeline android N, preview hingga tanggal rilis
- Android N membuat aplikasi root tidak berjalan sempurna

Sumber : android-developers.blogspot.co.id

0 Response to "Emoji Android akan Berubah Realistis di Android N"

Posting Komentar