Apple : Produk Apple Hanya Bertahan Selama 3-4 Tahun

Umur produk apple

Hal ini disampaikan oleh Apple dalam kampanyenya bersama WWF, bahwa Apple memperkirakan produk iPhone dan ipad hanya bertahan selama 3 tahun, sedangkan iMac selama 4 tahun. Apple tidak menyebutkan jelas produk apple mana yang dimaksud, namun perkiraan umur produk ini membuat beberapa pengguna setia Apple device menjadi kecewa.

Lebih lanjut Apple mengatakan dalam pernyataan resmi di websitenya bahwa perkiraan umur tersebut ditujukan untuk para pengguna pertama produk apple, mungkin hal ini dikaitkan dengan pengetahuan yang dimiliki oleh pengguna apple yang sudah berpengalaman sebelumnya.
Baca juga : Mengatasi beberapa masalah di update iOS 9.3

“Years of use, which are based on first owners, are assumed to be four years for OS X and tvOS devices and three years for iOS and watchOS devices.” - Apple's Q&A section.

Perkiraan umur 3 tahun untuk produk iPhone ini juga berlaku untuk produk iPhone terbaru seperti iPhone 6 dan iPhone SE, namun angka itu tidak termasuk saat user melakukan rekondisi atau refurbish pada iphone tersebut.

Umur produk apple

Sedangkan untuk produk iMac Apple memberikan perkiraan umur yang lebih panjang, yakni selama 4 tahun, hal ini didasarkan pada tren laptop yang berjalan lebih lambat daripada smartphone. Apple sempat mendapat tuduhan dari beberapa pihak atas pernyataan Apple yang kontroversial ini, apple diklaim secara sengaja memperpendek umur setiap iPhone baru yang keluar. Namun teori ini masih belum dapat dibuktikan karena keterbatasan bukti.

Sumber : theguardian.com, apple.com

0 Response to "Apple : Produk Apple Hanya Bertahan Selama 3-4 Tahun"

Posting Komentar