Setsuna : Toyota Membuat Mobil Elektrik 80% dari Kayu Handmade

toyota setsuna
Motortrend.com
Dunia sedang digemparkan oleh mobil elektrik tesla, dan Toyota tidak mau ketinggalan dalam membuat mobil dengan teknologi ramah lingkungan. Setsuna mungkin merupakan mobil pertama yang dibuat oleh perusahaan manufaktur otomotif besar yang hampir seluruh komponennya terbuat dari kayu. Setsuna pertama kali diperkenalkan melalui ajang Milan Design Week, yang langsung menjadi sorotan para penggemar otomotif karena desainnya yang unik karena terbuat dari kayu.
Baca juga : Xiaomi Yi, kamera aksi murah dengan segudang fitur

Memang terdengar aneh saat mendengar perusahaan besar justru mengeluarkan mobil dengan bahan baku kayu. Namun toyota menjelaskan meskipun nantinya Setsuna dipasarkan secara komersil, konsumen yang ditarget bukanlah orang yang membutuhkan mobil untuk kegiatan kesehariannya. Setsuna ditargetkan untuk menjadi perhiasan keluarga, yang diturunkan secara turun menurun kepada anak cucunya, yang harus mendapatkan perawatan khusus oleh konsumen yang mengerti betul tentang otomotif.

Karena terbuat dari kayu, otomatis Toyota harus memikirkan tentang keawetan dari mobil ini. Namun secara menakjubkan Toyota mampu membuat mobil ini bertahan selama 100 tahun, angka yang cukup menakjubkan apabila mengingat bahwa Setsuna ini terbuat dari kayu. Terdengar konyol memang jika mobil kayu dibuat sebagai mobil konvensional, namun jika dibuat sebagai heritage keluarga, masuk akal jika Setsuna ini akan menjadi perhiasan keluarga yang bernilai tinggi.

Berikut ini salah satu video penampakan setsuna yang dilansir dari techinsider :


Sumber : theverge.com, techinsider.io

0 Response to "Setsuna : Toyota Membuat Mobil Elektrik 80% dari Kayu Handmade"

Posting Komentar