Update : Pokemon Go, Gameplay dan Rumor Rilis


Tahun 1990-an merupakan era yang dikuasai oleh film animasi, hampir semua anak-anak di seluruh dunia menunggu hari libur hanya untuk melihat serial kartun yang ditayangkan mingguan. Salah satunya adalah Pokemon. Dewasa ini serial kartun hanya dinikmati oleh penggemar setianya saja yang menyebabkan beberapa developer kartun mencoba membanting setir ke arah yang berbeda, disinilah Pokemon Go lahir.

Pertama diperkenalkan pada tahun 2015, trailer game mobile Pokemon Go mendapat antusiasme yang tinggi dari para penggemar pokemon di seluruh dunia.Sampai hari ini saja, video trailer Pokemon Go di youtube sudah ditonton sebanyak 21juta kali, ini membuktikan bahwa ada ribuan, bahkan jutaan penggemar menunggu game mobile pokemon ini.


Game Pokemon Go ini dibuat berdasarkan Augmented Reality games, dimana permainan dihubungkan-dan-menggunakan atribut obyek nyata sebagai salah satu komponen dalam game tersebut. Ingress adalah salah satu game berbasis augmented reality yang meraih kesuksesan dengan pengguna sebanyak 300ribu. Pokemon Go nantinya juga akan menggandeng Niantic (pembuat ingress) sebagai pendukung developer game ini.


Di dalam game ini, pengguna akan diberi satu tujuan utama, yakni mengumpulkan pokemon. Namun tidak hanya menangkap pokemon yang bisa agan lakukan di dalam game ini, mencari, menukar, menandingkan, boss battle merupakan beberapa fitur yang ditawarkan Pokemon Go dalam video trailernya.

Pokemon Go Plus
Tidak cukup sampai disitu, game yang digarap bersamaan oleh Pokemon, Niantec, dan Nitendo ini memberikan gadget tambahan sebagai bukti keseriusan mereka dalam menggarap game ini, dengan nama Pokemon Go Plus.

Gadget berbentuk gelang ini merupakan aksesoris tambahan dalam bermain Pokemon Go. Game tetap dapat dimainkan meskipun tanpa menggunakan alat ini, gelang ini hanya berfungsi sebagai alat tambahan yang mempermudah user dalam memainkan game Pokemon Go tanpa harus melihat layar smartphonenya. gadget yang didevelop oleh Nitendo ini dipastikan akan menambah pengalaman yang lebih ketika memainkan game Pokemon Go.

Rumor rilis
Banyak spekulasi yang diberikan terkait tanggal rilis dari game ini. News everyday memberikan spekulasi bahwa game ini akan rilis di bulan November 2015, dan terbukti tidak benar. Setelahnya Yibada juga menebak tanggal di Bulan Desember, yang juga salah. Spekulasi yang belum terbukti dalah milik MoviePilot yang menebak angka di Bulan Februari, dan Androidfreedownload yang memilih April sebagai bulan kelahiran game Pokemon Go.

Info resmi sendiri disampaikan oleh pihak Ingress yang menyampaikan bahwa game akan dirilis awal 2016 di videonya, namun entah bulan apa game ini akan dirilis, Kabar adanya beta testingpun dibantah oleh pihak Pokemon.

Update :  Beta test Pokemon Go sudah dilakukan di Jepang, Australia dan New Zealand, ada beberapa bocoran informasi yang dapat dibaca melalui link yang ada dibawah artikel.

Kita tunggu saja kapan game ini akan dirilis, siap-siap saja ketika Pokemon Go sudah dapat diinstal di smartphone agan, ucapkan "Catch 'em all".

Baca juga perkembangan tentang game Pokemon Go :
Penjelasan Fitur Pokemon Go langsung dari developernya
Beta test pertama dilakukan di Jepang, pemain Indonesia masih harus bersabar
Beta test kedua di Australia dan New Zealand

Sumber : Pokemon.com, pcadvisor.com, newseveryday.com, yibada.com, moviepilot.com, androidfreedownload.com

0 Response to "Update : Pokemon Go, Gameplay dan Rumor Rilis"

Posting Komentar