Cara Cepat Install TWRP Di Smartphone Xiaomi Redmi Note 2

Assalamualaikum wr wb, selamat datang kembali di kandankjoang.com. Kali ini saya akan berbagi tutorial cara pasang atau install TWRP pada smartphone xiaomi redmi note 2. Sebelumnya sedikit kita bahas mengenai apa itu TWRP, fungsi nya apa dan bagaimana cara menggunakan nya. Bagi kita para pemula mungkin masih sedikit asing istilah yang satu ini, TWRP atau Team Win Recovery Project, adalah salah satu Costum Recovery yang berfungsi sebagai pemulihan system, peningkatan system dan juga costum system Android pada smartphone atau tablet. TWRP memiliki beberapa keunggulan diantara nya 
* Memiliki tampilan grafis yang baik dan mudah di pahami, sehingga pengguna bisa lebih cepat pemahaman dan penggunaan fungsi-fungsi yang di sediakan.
* Memiliki keterangan waktu, indikator battre yang menjadi hal paling penting ketika akan melakukan flashing, upgrading atau costum system. 
* Dan yang terakhir, memiliki indikator temperatur suhu handphone

Nah itu sekilas menganai TWRP, kali ini saya akan berbagi tutorial Install TWRP pada smartphone xiaomi redmi Note 2, Langsung saja silahkan unduh bahan-bahan nya di bawah ini :


Jika sudah selesai download ikuti langkah-langkah dibawah ini :

* Install Adb Usb Driver dan Fastboot Driver
* Ekstrak file Adb Tools dan File TWRP image Xiaomi redmi note 2 jika masih dalam format .rar
* Selanjutnya copy kan file "RedmiNote2twrp.img" ke dalam folder Adb Tools
* Untuk mempermudah pencarian silahkan rename file "RedmiNote2twrp.img" menjadi "twrp.img"
* Kemudain buka folder Adb Tools, tekan tombol Shift di keyboard kemudian klik kanan di tempat kosong, pilih "Open Command Windows Here"
* Akan tampil Command prompt
* Pindah ke smartphone, masukan ke mode fastboot dengan cara menekan tombol Volume bawah + Power secara bersamaan hingga tampil gambar android robot
* Koneksikan ke PC, tunggu hingga installasi driver selesai
* Jika sudah, ketikan "fastboot device" pada command prompt, jika driver terinstall dengan benar maka akan tampil kode smartphone seperti gambar di bawah ini :

* Selanjutnya ketik "fastboot flash recovery twrp.img" (tanpa tanda petik) kemudian enter


* Proses installasi TWRP akan berjalan, setelah selesai cabut smartphone dari PC kemudian matikan
* Masuk ke TWRP dengan cara menekan tombol volume atas + Power, jika installasi berhasil maka tampilan nya akan seperti gambar di bawah ini :

* Dan selesai, TWRP berhasil di pasang di smartphone xiaomi redmi note 2.

Sekian dari saya, selamat mencoba semoga bermanfaat. Sampai jumpa di trik-trik berikutnya.
Wassalamualaikum wr wb.



0 Response to "Cara Cepat Install TWRP Di Smartphone Xiaomi Redmi Note 2"

Posting Komentar