Cara Mudah Mengaktifkan Jaringan 4G Di Smartphone Xiaomi

Assalamualaikum wr wb, selamat datang kembali di kandankjoang.com. Kali ini saya akan berbagi trik cara mangaktifkan jaringan 4G pada smartphone xiaomi.
Sebelumnya bagi teman-teman yang menggunakan dan membeli smartphone xiaomi dari agen distributor mungkin sedikit bingung mengenai jaringan 4G yang tidak aktif pada smartphone, padahal seharusnya smartphone xiaomi yang anda beli sudah bisa terhubung ke jaringan 4G. Hal ini dikarenakan oleh faktor peraturan pemerintah mengenai TKDN atau Tingkat Kandungan Dalam Negeri yang di wajibkan bagi para penginpor perangkat smartphone 4G ke indonesia. Smartphone 4G yang masuk ke indonesia harus memiliki Kandungan device baik itu hardware atau software lokal dalam negeri. Nah cara ini ternyata di akali oleh beberapa distributor agar smartphone xiaomi nya tetap bisa masuk ke indonesia, yaitu dengan menonaktifkan jaringan 4G pada smartphone yang mereka impor. Untuk beberapa smartphone xiaomi sebenarnya sudah bisa memanfaatkan dan terhubung ke jaringan 4G terutama beberapa seri dari Mi4. Bagi teman-teman yang mempunyai dan menggunakan, gak ada salahnya untuk mencoba. cara nya gampang banget. ikuti saja langkah-langkah di bawah ini. gak pake software juga.
Langsung saja berikut cara mengaktifkan jaringan 4G pada smartphone xiaomi :

1. Masuk ke panggilan kemudian ketik *#*#4636#*#*
2. Selanjutnya pilih "Phone Information 1"

 
3.  Scroll ke bawah pilih "LTE/GSM/CDMA auto (PRL)" Ubah menjadi "CDMA Only"


 
4. Tunggu hingga sinyal di jaringan handphone hilang
5. Kemudian masuk ke menu Settings
6. Cari kemudian pilih "SIM Card & Mobile Network"
7. Pilih "SIM 1"
8. Ganti "Preferred Network" menjadi "Global"

9. Selesai, smartphone xiaomi anda sudah bisa menggunakan fasilitas 4G.



Demikain cara mengaktifkan jaringan 4G pada smartphone xiaomi, Cara ini tested pada xiaomi redmi 3 pro, xiaomi mi4 dan xiaomi redmi note 3 pro. Untuk seri yang lain silahkan saja di coba, kalau memang sudah menggunakan dan memiliki fasilitas 4G pada smartphone nya kemungkinan besar bisa dengan cara ini. selamat mencoba semoga bermanfaat dan sampai jumpa di trik-trik berikutnya.

Sekian dari saya
Wassalamualaikum wr wb

0 Response to "Cara Mudah Mengaktifkan Jaringan 4G Di Smartphone Xiaomi"

Posting Komentar