Cara Menghapus Aplikasi Bawaan ( Bloatware ) di Android Dengan Mudah

Assalamualaikum wr wb, Selamat datang kembali di kandankjoang.com. Kali ini saya akan berbagi cara menghapus aplikasi bawaan ( Bloatware ) di android dengan mudah. Ketika kita membeli perangkat android seperti tablet atau smartphone pasti sering kita dapati aplikasi-aplikasi bawaan tablet atau smartphone tersebut, secara khusus brand-brand smartphone memang memasang aplikasi-aplikasi bawaan agar bisa mempermudah atau melengkapi atau mengenalkan aplikasi tersebut kepada konsumenya. Semisal asus zenfone, ada beberapa aplikasi bahkan cukup banyak kalau asus zenfone. Seperti aplikasi My Asus contohnya, aplikasi tersebut di fungsikan untuk melihat produk-produk mereka, baik gambar, spesifikasi bahkan harga. Dan beberapa brand-brand lain juga hampir sama.
Mungkin ada beberapa aplikasi yang bisa membantu dan kita butuhkan, namun ada beberapa juga yang tidak dan cenderung membuat ruang simpan jadi penuh dan menyerap daya battre. Nah kali ini saya akan membagikan trik bagaimana cara mengapus aplikasi-aplikasi bawaan atau Bloatware tersebut dengan cepat dan mudah.
Namun sebelum nya pastikan tablet atau smartphone anda sudah di root, untuk cara root bisa di lihat disini.
Selain di root sangat di rekomendasikan untuk teman-teman agar membackup data di handphone, agar nanti jika terjadi salah hapus sehingga smartphone atau tablet harus di flash data sudah aman. 
Perlu diperhatikan juga, tidak semua aplikasi yang tidak kita kenali bisa atau boleh di hapus, ada beberapa aplikasi system yang nama dan fungsi nya tidak kita ketahui. untuk aplikasi tersebut sebaiknya jangan di hapus, hapus saja aplikasi-aplikasi yang sekira nya bukan bagian dari system android smartphone atau tablet anda. Ciri-ciri khusus aplikasi system biasa nya bergambar robot android, dan nama-nama nya panjang seperti gambar di bawah ini :


Jika smartphone sudah di root & data-data sudah di backup ikuti langkah selanjutnya.

* Download System App Remover
* Install Aplikasi tersebut
* Buka Aplikasi tersebut ( nanti akan keluar notifikasi untuk mengakses superSU, pilih Grant.
* Kemudian akan tampil daftar aplikasi yang terpasang di Smartphone atau tablet tersebut
* Pilih aplikasi yang akan di hapus, 


* Cheklist apliasi yang akan di hapus, kemudian klik Uninstall
* Selesai

Sekian dari saya, semoga membantu. Sampai jumpa di trik-trik berikutnya.

Wassalamualaikum wr wb

0 Response to "Cara Menghapus Aplikasi Bawaan ( Bloatware ) di Android Dengan Mudah"

Posting Komentar