Cara Mengganti Tema Launcher di Ponsel Xiaomi Redmi

Cara Mengganti Tema Launcher di Ponsel Xiaomi Redmi Note - Xiaomi merupakan ponsel pintar keluaran terbaru yang cukup menghebohkan warga masyarakat Indonesia dengan fiturnya yang keren dan juga menarik, meski tergolong masih baru namun ponsel keluaran Xiaomi telah banyak diminati di kalangan warga Indonesia, bahkan saya sendiri juga menggunakannya, yakni ponsel xiaomi redmi 2, kalian juga bukan ? hehe



Menurut saya ponsel xiaomi memang agak unik dari ponsel Android yang lainnya, dari sisi interface, penampilan dan lain-lain. Dengan keunikan tersebut kita perlu beradaptasi untuk menyesuaikan dengan ponsel ini, sedikit cerita juga ada teman saya yang baru saja membeli ponsel xiaomi, namun tidak lama kemudian dia menjualnya lagi dengan alasan bingung untuk mengoperasikannya. Karena sebelumnya dia menggunakan HP Samsung Galaxy, dan setelah berganti ke xiaomi dia bingung untuk menggunakannya, dan akhirnya dijual.:D

Nah dari cerita tersebut menjelaskan bahwa memang dinilai bagi orang yang awam akan kebingungan ketika mengoperasikan ponsel xiaomi ini, namun jika terus berusaha untuk mempelajari dan mencoba maka lama-kelamaan juga akan terbiasa. Nah salah satu kebingungan yang juga pernah saya alami yakni ketika saya ingin mengubah tema launcher pada ponsel xiaomi saya. Ketika saya telah menggantinya dengan mendownload di Play Store, ehhh ketika saya tekan tombol home malah tema launchernya kembali ke tema awal yakni bawaan xiaomi.

Disitu saya kebingungan padahal di ponsel Android tidak seperti itu, ketika sudah diinstall maka ya akan seterusnya diterapkan pada ponsel dan ketika ditekan tombol home ya temanya ga akan berubah. Nah setelah saya mencari disana disinu akhirnya ketemu juga cara untuk mengganti tema launcher agar tetap sama ketika ditekan tombol home. Oke berikut caranya, silahkan disimak 


Cara Mengganti Tema Launcher di Ponsel Xiaomi Redmi

Perlu diketahui bahwa cara mengubah tema di xiaomi ini saya terapkan di ponsel xiaomi saya yakni redmi 2, namun cara ini mungkin juga bisa dipraktekan di ponsel xiaomi redmi yang lainnya seperti xiaomi redmi note, xiaomi redmi 3 dan juga ponsel xiaomi redmi yang lainnya. Oke berikut langkah-langkah merubah tema xiaomi agar tidak berubah-ubah ke tema bawaan lagi.

1. Pertama, silahkan Anda buka Settings pada ponsel xiaomi Anda


2. Selanjutnya pada pengaturan, kita sorot ke bawah lalu kita pilih Apps 


3. Nah disini kita akan mengatur bagaimana launcher yang kita install bisa diterapkan menjadi default launcher agar tidak beribah-ubah lagi. Oke, pilih saja tombol Default dengan gambar gerigi dibawah


4. Nah setelah itu akan muncul aplikasi default dari ponsel xiaomi Anda, mulai dari Launcher, Dial, Message, Browser dan lain-lain. Nah disini tempatnya kita mengatur apa saja yang kita install jika kita ingin menjadikannya default aplikasi. Oke selanjtunya pilih Launcher


5. Nah disini akan tampil tema launcher yang telah kita install sebelumnya, nah sekarang tinggal kita pilih mana launcher yang akan kita jadikan default pada ponsel kita.


6. Selesai dan sekarang coba Anda tekan tombol home kembali dan akan tampil adalah tema yang telah Anda terapkan menjadi default tadi

0 Response to "Cara Mengganti Tema Launcher di Ponsel Xiaomi Redmi"

Posting Komentar