Review Spesifikasi dan Harga HP Samsung Z2

Spesifikasi HP Samsung Z2 - Samsung baru saja meluncurkan HP 4G LTE termurah besutannya di pasar Indonesia. Adalah Samsung Z2 yang secara resmi diperkenalkan sekaligus diluncurkan beberapa waktu lalu. Smartphone ini memang menjadi HP 4G termurah samsung, sebab Harga Samsung Z2 hanya dibanderol Rp 800 ribuan saja. Tak heran jika kemudian banyak fans samsung yang memburu smartphone ini. Banyak yang penasaran dengan spesifikasi Samsung Z2, mengapa sebegitu murah mengingat selama ini Samsung terkenal "jual mahal" untuk deretan smartphonennya. Usut punya usut, harga Samsung Z2 murah karena ternyata smartphone ini tak menggunakan sistem operasi android melainkan menggunakan sistem operasi Tizen, yaitu OS yang dikembangkan sendiri oleh samsung. Tak heran jika harga Samsung Galaxy Z2 ini murah meriah karena masih merupakan promosi pengenalan OS Tizen. Jadi jangan berpikir bahwa samsung Z2 ini adalah smartphone android dengan ribuan aplikasi dan game di dalamnya.
OK back to topik, kita akan membahas mengenai spesifikasi HP Samsung Z2 yang masuk dalam kategori entry level namun sudah cukup mumpuni jika dibandingkan dengan kompetitor di kelasnya. Samsung Z2 ini memang ditujukan untuk para pengguna Feature Phone yang ingin beralih ke smartphone.
Samsung Galaxy Z2,samsung z2,hp samsung z2
Spesifikasi Samsung Galaxy Z2 Tizen
Samsung Galaxy Z2 ini mengusung desain candy bar khas Samsung jadul dengan "aroma" ponsel fitur. Untuk layar Galaxy Z2 ini menggunakan layar berukuran 4 inchi dengan resolusi WVGA 480x800 piksel. Belum ada fitur lapisan antigores atau panel IPS di smartphone ini.
Sektor dapur pacu samsung Galaxy Z2 ini menggunakan hardware yang terbilang rendah mengingat masih menggunakan OS Tizen yang tak perlu spek garang karena belum support banyak aplikasi. Samsung Z2 dibekali chipset Spreadtrum SC9830 dan prosesor quad core ARM Cortex A7 berkecepatan 1,2 GHz. Meski demikian, smartphone ini sudah dilengkapi dengan RAM sebesar 1 GB dan memori internal yang cukup lega yaitu 8 GB.
Meski masuk di segmen entry level, Samsung Z2 dibekali dengan spesifikasi kamera yang cukup mumpuni yaitu kamera utama 5 MP lengkap dengan LED Flash serta autofokus. Sementara untuk bagian depan menggunakan kamera VGA. Hasil foto Samsung Z2 ini cukup standar masih di atas rata rata kompetitor di kelasnya.  Untuk kebutuhan pengguna, smartphone ini sudah dibekali dengan baterai 1500 mAh

Spesifikasi Samsung Z2 Lengkap

Layar : 4.0 inchi TFT Touchscreen Capacitive
Resolusi : WVGA 480x800 piksel
Kepadatan layar : 220 ppi (piksel per inchi)
Chipset : Spreadtrum SC9830
Prosesor : quad core ARM Cortex A7 1,2 GHz
Memori : RAM 1 GB ROM 8 GB, slot microSD
GPU : Mali 400 MP2
Kamera : Utama 5 MP LED Flash Autofokus, Aperture f/2.2, kamera depan VGA/0,3 MP
Konektivitas: 4G LTE, 3G HSDPA, EDGE, WiFi, Bluetooth, USB
SIM : Dual Type micro
Baterai : 1500 mAh
OS : Tizen 2.6

Kelebihan Samsung Z2

  • Harga murah meriah
  • Support 4G LTE
  • RAM 1 GB, memori internal 8 GB
  • Kamera utama 5 MP autofokus
  • Bisa untuk BBM an, 

Kekurangan Samsung Z2

  • Layar 4 inchi
  • Baterai kecil
  • OS Tizen belum support banyak aplikasi

Harga Samsung Galaxy Z2

Smartphone terbaru Samsung Z2 ini sudah resmi dijual di pasaran dengan harga hanya Rp. 899.000. Di pasaran, smartphone ini akan menjadi pesaing SPC Volt L50, Lenovo Vibe C, dan Samsung Galaxy J1 Ace karena menjadi HP Samsung 4G Terurah saat ini. Namun yang perlu digaris bawahi bahwa Samsung Z2 ini bukanlah android sehingga tak begitu banyak aplikasi yang dapat digunakan karena belum banyaknya pengembang Tizen.

0 Response to "Review Spesifikasi dan Harga HP Samsung Z2"

Posting Komentar