Cara Ampuh Mempercepat Internet Android - Mengubah Sinyal EDGE Menjadi HSPA

Cara Mempercepat Internet Android dengan Mengubah Sinyal EDGE Menjadi HSPA - Kebanyakan Android keluaran terbaru telah dibekali dengan kemampuan menangkap sinyal 4G, dimana 4G merupakan pengembangan dari 3G yang tentunya memiliki banyak kemajuan dibandingkan tehnologi sebelumnya. Namun, jika Anda berada pada tempat yang belum memiliki akses 4G maka Anda tidak dapat menggunakan fasilitas ini, berarti Anda harus mengalihkan fungsi 4G pada HP Android Anda ke 3G agar penangkapan sinyal lebih maksimal.



Tapi pada umumnya Android dapat menangkap sinyal dengan kategori EDGE, GPRS, 2G, 3G dan bahkan 4G. Semua kemampuan itu dikembalikan lagi pada tempat dimana kita berada dan keaadaan sinyal yang dapat dijangkau oleh Android kita.

Sebelum kita membahas Cara Mempercepat Internet Android dengan Mengubah Sinyal EDGE Menjadi HSPA saya akan sedikit berbagi tentang pengalaman yang pernah saya alami seputar settingan internet pada Android. Pengalaman yang pernah saya alami yaitu ketika saya menggunakan settingan sinyal 4G pada HP Android saya yaitu XIAOMI REDMI 2, koneksi internet di HP saya malah menjadi lambat padahal sebelumnya tidak seperti itu. Setelah saya teliti ternyata disebabkan karena di tempat saya belum ada sinyal 4G (maklum orang desa), setelah itu saya untuk mencoba mengubah settingannya ke sinyal 3G dan alhamdulilah bisa kembali fast loading. Nah mungkin ada teman-teman yang juga mengalami masalah seperti yang saya alami bisa menggunakan tips mengubah sinyal 4G menjadi 3G :

1. Silahkan masuk pada menu SIM Management



2. Selanjutnya pilih SIM Card Anda yang digunakan untuk mengakses internet pada HP Android Anda. Disini saya menggunakan kartu operator 3


3. Setelah itu akan tampil pengaturan SIM Card, silahkan pilih Prefered Network Type. Pengaturan ini untuk memilih fitur penangkap sinyal dari Android kita. 


4. Kemudian silahkan jika tempat Anda belum terdapat sinyal 4G lebih baik Anda mengganti settingan menjadi 3G karena malah akan menjadikan internet di Android Anda lambat karena sinyal yang dicari tidak ada. Memang jika tempat tinggal Anda sudah terdapat sinyal 4G tentu kecepatan internet Anda akan lebih wuuuz lagi.


5. Selain itu setting juga pengaturan APN (Access Point Name) di Android Anda karena juga mempengaruhi kecepatan internet di HP Android Anda. Kalau saya menggunakan 3 saya setting menjadi 3data. Untuk mengetahui APN kartu operator Anda silahkan search di Google.


Mungkin itu sedikit pengalaman dari saya, Nah langsung saja untuk teman-teman yang ingin mempercepat koneksi internet di Android nya, silahkan baca artikel berikut ini ya ???..

Cara Mempercepat Internet Android dengan Mengubah Sinyal EDGE Menjadi HSPA 


Untuk mempercepat koneksi internet pada Android Anda intinya hanya melakukan settingan yang tepat pada HP Android Anda karena setiap merk HP Android juga berbeda cara mensettingnya. seperti contohnya HP Android saya yaitu Xiaomi untuk mensetting internetnya cukup dengan mengganti Network Prefered menjadi 3G dan selesai internet saya bisa digunakan dengan kecepatan maksimal.

Untuk cara mempercepat koneksi internet ini silahkan Anda mencari settingan internet pada Android Anda lalu setting pengaturan sinyal menjadi WCDMA. Dengan settingan itu maka Android Anda akan memaksimalkan koneksi internet sesuai dengan sinyal terbaik yang bisa ditangkap oleh HP Android berdasarkan tempat Anda berada. Saya juga memberikan beberapa cara mensetting pengaturan internet Anda yang saya ambil dari beberapa sumber, silahkan Anda mencobanya

1. Cara Pertama Mempercepat Internet Android
-Buka Aplikasi Dial pada HP Android Anda
-Ketikan *#*#4636#*#*
-Tekan Dial
-Setelah itu akan tampil menu testing
-Silahkan pilih Phone Information
-Scroll kebawah dan akan ada pilihan "Set Prefered Network Type" ,
-Pilih WCDMA Only

2. Cara Kedua untuk mempercepat Koneksi Internet Android
Yaitu menggunakan bantuan aplikasi pendukung untuk mempercepat internet Anda. silahkan pilih aplikasi terbaik untuk mempercepat internet Anda. Lihat ( 10 Aplikasi Terbaik Mempercepat Internet Android)


Mungkin itu kiranya dari kami tentang Cara Mempercepat Internet Android dengan Mengubah Sinyal EDGE Menjadi HSPA, silahkan dicoba dan semoga bermanfaat ^_^

0 Response to "Cara Ampuh Mempercepat Internet Android - Mengubah Sinyal EDGE Menjadi HSPA"

Posting Komentar